Tidak Sedikit Umat Islam Gagal Mempertahankan Nilai Ramadhan

Standar

Yogyakarta- Banyak umat Islam yang tidak berhasil menerapkan latihan yang dilakukan selama bulan puasa, mereka gagal mempertahankan nilai-nilai luhur Ramadhan bukan hanya pada bulan-bulan setelahnya namun bahkan pada saat Idul Fitri.

Hal tersebut diungkapkan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, dalam tausyiah Syawalan dan Mangayubagyo Calon Jamaah Haji Keluarga Besar UMY bertempat di sportorium UMY pada Senin (05/09/2011). Din mengingatkan, bahwa Syawal merupakan bulan peningkatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas diri terutama dalam kedisiplinan.

“Ramadhan mengajarkan kita untuk berdisiplin, terutama disiplin waktu saat berbuka dan imsyak. Seharusnya bulan Syawal ini kita bisa meningkatkan lagi kedispilinan kita.  Mari kita kita hapuskan predikat ‘rubber time’ atau jam karet yang selama ini melekat,” jelasnya.

Sumber:

http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-398-detail-tidak-sedikit-umat-islam-gagal-mempertahankan-nilai-ramadhan.html

About these ads

About muhammadiyahlimo

Blog ini didedikasikan sebagai media untuk menyampaikan kegiatan Pimpinan Cabang, Pimpinan Aisyiyah beserta Lembaga Ortom serta Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di kecamatan Limo, Depok.Merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan Persyarikatan Muhammadiyah yang telah memberi kontribusi bagi tumbuh dan berkembangnya peradaban masyarakat Indonesia.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s